Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan silmutan pada harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian pada tahun 2022 yaitu sebanyak 300 pelanggan di CV Adita Prima Collection Tangerang Selatan, dengan jumlah sample sebanyak 75 responden yang diambil dengan melakukan metode probability sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Uji asumsi klasik yang digunakan meliputi Uji Normalitas, Uji Multikolineritas, Uji Autokorelasi, dan Uji Heteroskedastisitas. Dan Analisi penelitian Verikatif meliputi Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis regresi Linier Berganda, Koefisiensi Korelasi dan Koefisien Determinasi. Uji Hipotesis yang digunakan (Uji t) dan (Uji f) Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan Thitung sebesar 9,476 > nilai Ttabel 1,993 dan kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai Thitung 11,572 > nilai Ttabel 1,933. Secara silmutan hasil pengolahan data menunjukan harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada CV Adita Ptima Collection di Tangerang Selatan, dengan di perolehnya nilai Fhitung > Ftabel 75,422 > 2,73. Dengan nilai persamaan regresi berganda Y = 6,092 + 0,291 X1 + 0,489 X2 Dengan koefisien determinasi sebesar R2 sebesar 55,2%. Kemudian sisanya di pengaruhi oleh faktor lain
Copyrights © 2025