JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI (JIMS)
Vol 11, No 1 (2025): JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI (JIMS)

Hubungan Kualitas Pelayanan (Jasa) Kesehatan Dalam Peningkatan Kepuasan Pasien Pada Klinik Utama Assalam Medical Center Di Lampung Selatan

Elina, Maria (Unknown)
Purnama, Husna (Unknown)
Zainudin, Bustami (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2025

Abstract

Bisnis, termasuk sektor kesehatan, menghadapi persaingan yang semakin ketat seiring berjalannya waktu. Pelayanan kesehatan sangat penting untuk kesehatan dan keberlangsungan hidup di masa depan. Faktor utama yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah kualitas pelayanan, karena klien yang merasa terpuaskan dengan nilai pribadinya akan lebih setia kepada perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menunjukkan hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pasien. Penelitian ini melakukan penelitian kuantitatif. Penelitian ini melibatkan 30 subjek. Data dikumpulkan melalui observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memengaruhi kepuasan pasien secara positif dan signifikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIMS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The publication of the Saburai Management Science Journal (JIMS) is aimed at - Encouraging the development - ...