eProceedings of Art & Design
Vol. 11 No. 5 (2024): Oktober 2024

PERANCANGAN EXHIBITION BOOTH BERDASARKAN ASPEK MATERIAL SECARA MODULAR UNTUK BRAND SKINTIFIC GUNA MEMUDAHKAN MOBILISASI BOOTH SKINTIFIC (Studi Kasus : PT Pentaprima Adv)

Setiawan, Alvian Fajar (Unknown)
Aji, Damar Nusantoro (Unknown)
Sadika, Fajar (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2024

Abstract

Industri periklanan dan pameran memainkan peran penting dalam membanguncitra merek dan menarik perhatian konsumen. Penelitian ini menyoroti peran perusahaanperiklanan dan kontraktor dalam merancang booth pameran yang efektif dan efisien,dengan fokus pada merek Skintific dan PT. Pentaprima Adv. Tujuan utama dari penelitianini adalah untuk menciptakan booth yang efisien, menarik, dan sesuai dengankebutuhanipengguna, dengan perhatian khusus pada pemilihan material untuk desainbooth. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk mengkaji aspek desainproduk, pameran dan penggunaan booth, serta menggunakan analisis SWOT dan metodeSCAMPER untuk menghasilkan ide-ide kreatif. Tinjauan literatur memberikan wawasantentang berbagai pendekatan desain stan, sementara penelitian kualitatif dan studi kasusmengeksplorasi aspek desain dan penggunaannya, khususnya untuk Skintific. Hasil daripenelitian ini adalah desain booth Trans Hotel Bandung berukuran 6x6 meter untuk acaraBandung X Beauty 2024 yang menampilkan berbagai item danjperlengkapan yang sesuaidengan kebutuhan acara. Kata kunci: desain booth, pameran, material, Skintific, SCAMPER.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...