Di dunia bisnis yang semakin kompetitif, peluang dan tantangan pasti akan terus dihadapi sehingga pengembangan produk dari sisi pemasarannya juga harus tetap dilakukan secara berkesinambungan. Seperti produk air minum dalam kemasan yang terus bertambah populer dan dibeli oleh konsumen karena formatnya dan proses pengemasannya, teknologi filtrasinya juga semakin canggih dan baru. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan yang di medisi citra merek produk air minum dalam kemasan Nestle Pure Life di Jakarta. Sampel penelitian ini sebanayak 223 responden yang dikumpulkan melalui metode kuantitatif. Pengambilan sampel ini menggunakan non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk memiiki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, Harga memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian yang dimediasi pada variabel citra merek, Kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi pada citra merek. penelitian ini diharapkan dapat memberikn pengetahuan kepada pelaku bisnis untuk meningkatkan pertimbangan penetapan harga, meninggkatkan kualitas produk, dan meningkatkan strategi pemasaran. In an increasingly competitive business world, opportunities and challenges will certainly continue to be faced so that product development from the marketing side must also be carried out continuously. As bottled drinking water products continue to grow in popularity and are purchased by consumers because of their format and packaging process, the filtration technology is also getting more sophisticated and new. The purpose of this study was to analyze the effect of price, and product quality on purchasing decisions for bottled drinking water mediated by the brand image of Nestle Pure Life bottled drinking water products in Jakarta. The sample of this study was 223 respondents collected through quantitative methods. This sampling uses non-probability sampling using purposive sampling method. The results of this study indicate that price has a positive and significant influence on purchasing decisions, product quality has a positive influence on purchasing decisions, brand image has a positive and significant influence on purchasing decisions, price has a positive and significant influence on brand image, product quality has a positive and significant influence on brand image, price has a positive influence on purchasing decisions mediated in brand image variables, product quality has a positive and significant influence on purchasing decisions mediated in brand image. this research is expected to provide knowledge to business people to improve pricing considerations, improve product quality, and improve marketing strategies.
Copyrights © 2025