Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penggunaan model Project Based Learning berbantuan canva terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen Pretest Posstest Control Group Design pada dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kontrol untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa selama pembelajaran. Teknik analisis data dikumpulkan melalui tes yang diberikan kepada siswa dengan sampel penelitian berjumlah 47 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar sebelum dan setelah di terapkan pembelajaran dengan ditunjukkan nilai rata-rata posttest menunjukkan bahwa pada kelas eksperimen mencapai 87,50 dan kelas kontrol memperoleh 85,22. Berdasarkan uji hipotesis, diperoleh nilai 2,14 > 2,01, yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa model Project Based Learning berbantuan canva berpengaruh terhadap hasil belajar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025