eProceedings of Applied Science
Vol. 10 No. 3 (2024): Juni 2024

Analisis Kinerja Prioritas Perbaikan Desain Interior Berdasarkan Persepsi Pelanggan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index Pada Pt. Niaga Sarae Intermedia Tahun 2023

Muhammad M, Kahar (Unknown)
Hidayat, Rahmat (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Sebuah kualitas layanan pada bidang manajemen pemasaran adalah penilaian menyeluruhpelanggan terhadap hasilpelayanan yang diberikan perusahaan, maka dari itu dibutuhkannya sebuah pelayananyang prima dari sebuah perusahaan untuk menaikan value (nilai) di benak setiap calon-calon konsumen. Dengan adanyasebuah statement <target desain yang telah ditentukan olehperusahaan hanya tercapai 10% saja=, maka tujuan daripenelitian ini adalah untuk memperjelas hasil analisis prioritasperbaikan desain interior berdasarkan persepsi pelanggan.Mengapa tujuan ini dipilih, dikarenankan perusahan inimenginginkan penganalisaan terhadap desain yang telahdiberikan kepada para pelanggan, apakah sudah sesuaidengan keinginan para pelanggan atau tidak. Penelitian inimenggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Populasiyang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari pelanggan yangmenerima pesanan dari PT. Niaga Sarae Intermedia. Pengambilansampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling daritotal 140 responden. Hasil sebaran survei diolah menggunakan analisisdeskriptif dan indeks kepuasan pelanggan yang didukung aplikasi SPSSuntuk mengetahui variable yang perlu dilakukan perbaikan. Kata Kunci: Analisis Deskriptif, Pernyataan Pelanggan,Kinerja Layanan Desain Interior.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...