eProceedings of Applied Science
Vol. 10 No. 3 (2024): Juni 2024

Analisis Beban Kerja Pegawai Front Office Di Hotel Four Point Medan

Ihsan, Muhammad Faridh (Unknown)
Raharjo, Tito Pandu (Unknown)
Taufiq, Riza (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor eksternal beban kerja front officedi Four Points Hotel Medan dan untuk menganalisis faktor internal beban kerja frontoffice di Four Points Hotel Medan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan carawawancara, serta melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwafaktor eksternal beban kerja front office di Four Point Hotel medan seperti sepertifluktuasi tingkat pemesanan kamar online, lonjakan tamu pada acara khusus, danperubahan musiman dalam kunjungan wisatawan, membutuhkan respons yang cepatdari front office. Sedangkan faktor internal yang meliputi manajemen beban kerja difront office Four Points Hotel Medan terbukti sangat memengaruhi kualitas layanandan efisiensi operasional. Kata Kunci : Beban Kerja, Pegawai, Front Office.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...