Abstrak — Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkanstrategi pemasaran Automation Weapon Rack (AWR) melaluipenerapan metode Segmentasi, Targeting, dan Positioning(STP). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatifdengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melaluiwawancara mendalam dengan pemangku kepentingan terkaitdan analisis dokumen terkait industri Automation WeaponRack. Hasil analisis menunjukkan bahwa penerapan metodeSTP mampu memberikan pemahaman yang mendalam tentangkarakteristik pasar Automation Weapon Rack dan preferensikonsumen. Segmentasi pasar mengidentifikasi kelompokkonsumen potensial berdasarkan karakteristik perilaku, dankebutuhan mereka terkait Automation Weapon Rack. ProsesTargeting memilih segmen pasar yang paling menjanjikanuntuk dituju oleh strategi pemasaran. Sedangkan, Positioningmemungkinkan Automation Weapon Rack untuk membedakandirinya dari pesaing dan menempatkan produknya dengan carayang menarik bagi segmen pasar yang ditargetkan.Implementasi strategi pemasaran yang ditingkatkan melaluimetode STP telah berhasil meningkatkan kesadaran merek,kepuasan pelanggan, dan peningkatan penjualan AutomationWeapon Rack. Temuan ini menyediakan panduan praktis bagiperusahaan yang ingin meningkatkan efektivitas pemasaranproduk mereka melalui pendekatan STP Kata kunci— Automation Weapon Rack , Segmentation, Targeting, Positioning
Copyrights © 2024