Di Tahun 2021 tercatat sebanyak 464.346 UMKM yang ada di wilayah Kota Bandung. Hal ini dibuktikan dengan berdirinya Nisa Bakery di tahun 2021. Nisa Bakery merupakan salah satu UMKM yang bergerak dibidang FnB (Food and Beverage) di Kota Bandung yang menjual produk Bolu Kukus dengan berbagai variasi bolu. Dalam penjualannya Nisa Bakery hanya memasarkan via media sosial yaitu Whatsapp, ini menyebabkan penyebaran informasi yang dilakukan oleh perusahaan tidak maksimal. Salah satu upaya pemasaran dalam pengembangan teknologi yang bisa dilakukan yaitu pembuatan website sebagai wadah penampung informasi dari Nisa Bakery untuk menyebarkan informasi terkait perusahaan dan terkait produk yang dipasarkan. Pembuatan website dapat didukung dengan perancangan desain UI/UX, dimana desain akan menampilkan informasi mengenai Nisa Bakery dalam website. Informasi tersebut berkaitan dengan pengenalan UMKM Nisa Bakery kepada calon konsumen dengan tujuan untuk mempermudah proses pembelian produk yang ditawarkan dengan adanya informasi. Informasi tersebut berisikan profil perusahaan, produk yang ditawarkan, dan cara pemesanan. Kata kunci: UMKM, UI/UX, User Centered Design
Copyrights © 2024