Bianglala Informatika : Jurnal Komputer dan Informatika Akademi Bina Sarana Informatika Yogyakarta
Vol 2, No 1 (2014): Bianglala Informatika 2014

PERANCANGAN APLIKASI E-COMMERCE PENJUALAN KOMPUTER PADA TOKO MITRA PURWOREJO MENGGUNAKAN PHP & MYSQL

Noor Hasan (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2014

Abstract

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi saat ini website berkembang dengan sangat pesat. Dunia perdagangan juga telah memanfaatkan fasilitas-fasilitas dari teknologi informasi, salah satunya yaitu dengan aplikasi e-commerce yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk berdagang secara online di internet. Aplikasi ini merubah persepsi berdagang yang dulunya begitu merepotkan menjadi efektif dan efisien. Sebelumnya dengan metode pemasaran yang konvensional, beberapa toko mengalami kesulitan dalam memasarkan produknya. Hal ini disebabkan karena ruang lingkup pemasaran yang sempit sehingga konsumen yang berada di luar kota tidak mengetahui keberadaan toko tersebut. Proses penjualan hanya dapat dilakukan apabila ada konsumen yang datang ke toko. Dengan metode konvensional untuk melihat produk yang ditawarkan konsumen harus datang langsung ke toko.. Saat ini media promosi seperti brosur cetakan kurang menarik perhatian konsumen. Selain tampilannya yang kurang menarik, informasi yang disediakan juga tidak lengkap.Penulis mencoba membuat Perancangan Aplikasi E-Commerce Penjualan Komputer pada Toko Komputer Mitra Purworejo. Penulis berharap permasalahan yang ada di perusahaan tersebut terutama dalam hal pengolahan data dapat teratasi dengan baik. Informasi yang dihasilkan bisa lebih akurat, cepat dan hemat. Selain itu dengan sistem informasi berbasis web Perusahaan juga bisa sekaligus memasarkan produknya ke masyarakat luas

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

Bianglala

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JURNAL BIANGLALA INFORMATIKA telah memiliki ISSN baik versi cetak maupun online. Jurnal ini berisi tentang karya ilmiah hasil penelitian yang bertemakan: Sistem Pakar, Sistem Informasi, Web Programming, Mobile Programming, Games Programming, Data Mining, dan Sistem Penunjang ...