Widya Cipta : Jurnal Sekretari dan Manajemen
Vol 1, No 2 (2017): September 2017

Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Mahasiswa AMIK BSI JAKARTA Melalui Model Pembelajaran Kuantum

Ani Rakhmanita (ASM BSI JAKARTA)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran kuantum dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi mahasiswa AMIK BSI Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kuantum dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi dengan tingkat ketuntasan mencapai 86,67% pada siklus II. Aktivitas belajar siswa dari 40,00 % pada siklus I menjadi 60,00 % pada siklus II. Hasil penelitian yang dilakukan pada mahasiswa AMIK BSI Jakarta semester 1 tahun 2016/2017, membuktikan bahwa pendapat yang menganggap bahwa pelajaran akuntansi itu sulit dan tidak disukai mahasiswa ternyata tidak benar. 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

widyacipta

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Widyacipta: Jurnal Sekretari dan Manajemen dipublikasi mulai tahun 2017 dengan P-ISSN: 2550-0805 E-ISSN: 2550-0791 memuat tulisan ilmiah tentang gagasan konseptual, kajian, aplikasi teori, studi kepustakaan, dan hasil penelitian yang mempunyai fokus pada perkembangan manajemen, sosial, ...