Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan coffee shop di kota Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan di Coffee Shop Kota Gorontalo dengan jumlah sampel sebanyak 80 respoden dan menggunakan analisis data regresi linier berganda. Hasil menujukan bahwa pengaruh kepuasan konsumen terhadap kualitas kinerja pelayan coffee shop di Kota Gorontalo terlihat bahwa ada 4 indikator yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen terhadap kualitas kinerja pelayan coffee shop yaitu: variable kendala dengan nilai t-hitung 7.314, variable daya tangkap dengan nilai t-hitung 4.000, variable kepedulian dengan nilai t-hitung 2.402 dan variable bukti fisik dengan nilai t-hitung 3.626. sedangkan pengujian determinas R2 dapat diketahui dari tebel yang ada bahwa nilai dari pada Adjusted R Square sebesar 0.707 atau sebesar 70.7 % variabel yang dapat diterangkan dan dijelaskan dalam penelitian. Sedangkan 30.3% diluar dari lapangan penelitian ini. Hasil yang mendekati angka 1 yang berarti variabel X1 kendala, X2 daya tanggap, X3 jaminan, X4 kepedulian dan X5 bukti fisik meberikan hampir semuah yang diperlukan terhadap kepuasan kosumen.
Copyrights © 2025