Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh kesadaran merek serta pengaruh citra merek dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian. Lokasi penelitian ini adalah Singaraja pada konsumen iPhone. Metode penentuan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan 120 responden. Pengumpulan data dengan kuesioner secara online. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serat citra merek dan kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan pihak manajemen iPhone menyesuaikan strategi pemasarannya dengan citra merek dan tingkat kesadaran merek di kalangan masyarakat lokal, serta terus memperkuat citra merek melalui komunikasi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan serta preferensi konsumen.
Copyrights © 2025