Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kualitas produk dan promosi secara parsial dan simultan terhadap minat beli konsumen dari produk minyak cengkeh di UD Dharma Desa Pelapuan. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 104 responden. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner serta teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli minyak daun cengkeh di UD Dharma Desa Pelapuan ; (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli minyak daun cengkeh di UD Dharma Desa Pelapuan; dan (3) Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat minyak daun cengkeh di UD Dharma Desa Pelapuan.
Copyrights © 2025