Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 7 No. 2 (2025)

Pengaruh Word of Mouth (WOM) dan Lokasi terhadap Keputusan pembelian pada Usaha Terrazzo Bali Victory Singaraja

Pratasik, Rachel Kimberly (Unknown)
Putra, Komang Endrawan Sumadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Word of Mouth (WOM) dan Lokasi terhadap keputusan pembelian, baik secara simultan dan secara parsial. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah para pelanggan usaha Terrazzo Bali Victory Singaraja. Objek penelitian ini adalah Word of Mouth (WOM) dan Lokasi terhadap Keputusan pembelian. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 150 responden. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Word of Mouth (WOM) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Word of Mouth (WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...