Jurnal Riset Multidisiplin Edukasi
Vol. 2 No. 8 (2025): Jurnal Riset Multidisiplin Edukasi (Edisi Agustus 2025)

ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PADA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN METODE REGRESI LINEAR (Studi Kasus di Minimarket Sidotemu Krian)

Fajar Nawawi Bihatma (Unknown)
Muslimin (Unknown)
Rakhmad Wahyudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor produk (X) terhadap keputusan pembelian (Y) di minimarket, dengan studi kasus di minimarket Sidotemu, Krian. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh berbagai factor terutama factor – factor yang melekat pada produk itu sendiri meliputi kualitas, harga, merek, desain, kemasan, ketersediaan, layanan, fitur dan inovasi produk. Harga yang kompetitif dan merek yang kuat dapat meningkatkan minat beli konsumen, sedangkan harga yang terlalu tinggi atau merek yang kurang dikenal dapat menurunkan minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi penelitian adalah konsumen yang berbelanja di minimarket Sidotemu, Krian. Sampel diambil secara purposive sampling, dengan kriteria konsumen yang membeli produk air minum dalam kemasan botol ukuran sedang dan besar.. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang terdiri dari pertanyaan mengenai persepsi harga, citra merek, dan keputusan pembelian untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurmie

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Riset Multidisiplin Edukasi adalah jurnal peer-review yang bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan ide-ide inovatif di antara para peneliti, akademisi, dan praktisi dari berbagai disiplin ilmu. Kami menerima kontribusi ilmiah dalam bentuk artikel penelitian, tinjauan pustaka, ...