facilitate human work, both at work and in education. At this timeKindergarten Students still use conventional methods to learnabout the Asmaul Husna, the use of technology has not been fullyutilized. This causes the difficulty of understanding the student inthe learning process. Additionally, causing a sense of boredom inmemorizing Asmaul Husna. Therefore, it is necessary that theappropriate learning media kindergarten students become moreinterested in memorizing Asmaul Husna. The use of interactiveanimations is the best solution to solve the existing problems, butcan be used as a medium of learning, interactive animation canalso eliminate the tedium of the everyday activities of children.Intisari – Komputer yang merupakan suatu peralatan yangdapat digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia,baik di bidang pekerjaan maupun di bidang pendidikan. Padasaat ini, Siswa Taman Kanak-Kanak masih menggunakanmetode konvensional dalam belajar mengenal Asmaul Husna,penggunaan teknologi belum dimanfaatkan secara maksimal.Hal ini menyebabkan sulitnya pemahaman siswa dalam prosesbelajar mengajar. Selain itu, menimbulkan rasa bosan dalammenghafal Asmaul Husna. Oleh sebab itu, diperlukan mediapembelajaran yang sesuai supaya Siswa Taman Kanak-Kanakmenjadi lebih tertarik dalam menghafal asmaul husna.Penggunaan animasi interaktif merupakan solusi yang terbaikuntuk memecahkan permasalahan yang ada, selain dapatdigunakan sebagai media pembelajaran, animasi interaktif jugadapat menghilangkan rasa bosan terhadap aktivitas anaksehari-hari.Kata kunci – animasi interaktif, asmaul husna, mediapembelajaran, teknologi
Copyrights © 2016