Penelitian ini berjudul “Rancangan Aplikasi Augmented Reality Pengenalan Buah-Buahan Tropis Pada Siswa SMPN 1 Kibin Menggunakan Unity 3D Dan Blender.” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis Augmented Reality (AR) yang dapat meningkatkan minat dan pemahaman siswa terhadap buah-buahan tropis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengembangan aplikasi menggunakan software Unity 3D dan Blender. Aplikasi ini memungkinkan siswa untuk melihat objek buah-buahan dalam bentuk 3D dan mendapatkan informasi tentang buah tersebut melalui fitur AR. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini efektif dalam menciptakan pengalaman belajar yang menarik dan menyenangkan. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa 94% siswa merasa aplikasi ini sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi pendidikan yang lebih interaktif dan inovatif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025