Journal of Economic, Management, Accounting and Technology (JEMATech)
Vol 8 No 2 (2025): Agustus

Peran FOMO, Price Discount, dan Product Quality Terhadap Impulse Buying Makeup Somethinc di Shopee

Haniifah, Sherliy Putri (Unknown)
Yulianto, Mochamad Rizal (Unknown)
Oetarjo, Mas (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2025

Abstract

Industri kecantikan di Indonesia berkembang dengan cepat, terutama pada kalangan generasi muda. Pada generasi tersebut, Mereka semakin menyadari pentingnya penampilan dan perawatan diri. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana peran Fear of Missing Out (FOMO), price discount, dan product quality terhadap impulse buying produk makeup Somethinc pada e-commerce Shopee. Penelitian ini juga menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yakni purposive sampling, yang terdiri dari 100 responden dan IBM SPSS versi 25 digunakan untuk mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fear of Missing Out memiliki peran positif signifikan terhadap impulse buying produk makeup Somethinc pada e-commerce Shopee. Price discount juga terdapat peran yang positif signifikan terhadap impulse buying produk makeup Somethinc pada e-commerce Shopee. Selain itu, product quality juga memiliki peran positif signifikan terhadap impulse buying produk makeup Somethinc pada e-commerce Shopee.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jematech

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economic, Management, Accounting and Technology (JEMATech) is a scientific journal published by the Faculty of Economics Qur’anic Science University (UNSIQ) Wonosobo, Indonesia since 2018. JEMATech scope is the science of economics, management, accounting and Technology with ISSN ...