Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol. 6 No. 6 (2025): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (Juli - Agustus 2025)

Dampak Kualitas Pelayanan dan People Pada Minat Kunjungan Ulang yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pasien Di Klinik Utama Medissina

Luthfy Dwi Aafiy (Unknown)
Sri Astuti Pratminingsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini punya tujuan dalam mengetahui dampak kualitas layanan dan indikator manusia pada niat kunjungan ulang yang dimediasi oleh kepuasan pasien di Klinik Utama Medissina. Teknik penelitian yang dipakai ialah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Sampel ditentukan memakai rumus Slovin, akibatnya diterima 100 responden yang dipilih melalui teknik non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisa data dilaksanakan memakai aplikasi SmartPLS 3 dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Output penelitian menunjukkan bila kualitas layanan dan indikator manusia tidak berdampak langsung secara signifikan pada niat kunjungan ulang. Namun, kedua variabel tersebut berdampak signifikan pada kepuasan pasien, dan kepuasan pasien berdampak signifikan pada niat kunjungan ulang. Selain itu, kualitas layanan dan indikator manusia juga berdampak signifikan pada niat kunjungan ulang apabila dimediasi oleh kepuasan pasien.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...