Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 9 No 2 (2025): Edisi Mei - Agustus 2025

PENGARUH STRATEGI DIGITAL MARKETING DAN CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN VIERA SUTRA ALAM

Putra, Idham Aylinanda (Unknown)
Basit, Acep Abdul (Unknown)
Avrianto, Alam (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2025

Abstract

Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk menguji dampak strategi Digital Marketing dan Content Marketing dalam peningkatan Kinerja Pemasaran Viera Sutra Alam. Data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang mengetahui, tertarik, dan pernah membeli produk batik. Penelitian ini menggunakan pendekatan non probability sampling dengan menerapkan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan kuantitatif deskriptif dan verifikatif. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Digital Marketing dan Content Marketing, sedangkan variabel terikat adalah Kinerja Pemasaran. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan Digital Marketing berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran dengan nilai p-value sebesar 0,023 (p < 0,5). Content Marketing berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran dengan nilai p-values 0,000 (p < 0,5). Hasil ini menegaskan bahwa strategi Digital Marketing dan Content Marketing memainkan peran penting dalam peningkatan Kinerja Pemasaran.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...