ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini 100 orang, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 87,3% dapat memberikan pengertian ada hubungan antara online customer review (X1) dan kepercayaan (X2) dengan keputusan pembelian (Y). artinya semakin erat pula hubungan antara online customer review dan kepercayaan memiliki hubungan yang erat dengan keputusan pembelian sebesar 87,3% katagori hubungan yang kuat. Nilai koefisien diterminasi (R2) sebesar 76,3% ada pengaruh yang signifikan antara faktor online customer review dan kepercayaandengan keputusan pembelian. Uji F diperoleh F-hitung sebesar 156.141 dan F-tabel pada tingkat kepercayaan 05% diperoleh sebesar 2.31 (tabel Dengan demikian secara simultan, hasil penelitian ini dapat diambil keputusan dengan menerima hipotesis Ha dan Menolak hipotsis Ho. Kata Kunci: Online customer review, kepercayaan dan keputusan pembelian
Copyrights © 2025