Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat dampak dari citra merek, kepercayaan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Redmi di Bandung. Latar belakang penelitian ini disebabkan oleh penurunan penjualan smartphone Redmi dalam beberapa tahun terakhir, meskipun produk ini dikenal memiliki kualitas tinggi dan harga yang terjangkau. Penelitian ini menggunakan teknik asosiatif kuantitatif, dengan menggunakan data survei yang dikumpulkan dari 100 pengguna smartphone Redmi yang aktif. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan bantuan SPSS versi 26. Temuan studi ini menunjukkan bahwa citra merek, kepercayaan, dan kualitas produk memiliki dampak yang baik dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Di antara ketiga faktor ini, citra merek memiliki efek terbesar, yang menunjukkan bahwa citra merek yang kuat dapat membujuk orang untuk membeli. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,385 menunjukkan bahwa ketiga variabel ndependen mampu menjelaskan sebesar 38,5% variasi yang terjadi dalam keputusan pembelian. Temuan ini menunjukkan pentingnya strategi pemasaran yang menitikberatkan pada pembentukan citra merek, peningkatan kepercayaan konsumen, dan peningkatan kualitas produk untuk memenangkan persaingan pasar smartphone yang semakin ketat.
Copyrights © 2025