eCo-Buss
Vol. 8 No. 1 (2025): eCo-Buss

Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Smartphone Redmi

Aida, Nur (Unknown)
Akbar, Ridho Riadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat dampak dari citra merek, kepercayaan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Redmi di Bandung. Latar belakang penelitian ini disebabkan oleh penurunan penjualan smartphone Redmi dalam beberapa tahun terakhir, meskipun produk ini dikenal memiliki kualitas tinggi dan harga yang terjangkau.  Penelitian ini menggunakan teknik asosiatif kuantitatif, dengan menggunakan data survei yang dikumpulkan dari 100 pengguna smartphone Redmi yang aktif. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan bantuan SPSS versi 26. Temuan studi ini menunjukkan bahwa citra merek, kepercayaan, dan kualitas produk memiliki dampak yang baik dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Di antara ketiga faktor ini, citra merek memiliki efek terbesar, yang menunjukkan bahwa citra merek yang kuat dapat membujuk orang untuk membeli. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,385 menunjukkan bahwa ketiga variabel ndependen mampu menjelaskan sebesar 38,5% variasi yang terjadi dalam keputusan pembelian. Temuan ini menunjukkan pentingnya strategi pemasaran yang menitikberatkan pada pembentukan citra merek, peningkatan kepercayaan konsumen, dan peningkatan kualitas produk untuk memenangkan persaingan pasar smartphone yang semakin ketat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...