AMBARSA
Vol. 5 No. 1 (2025): Pendidikan Islam

PENGARUH MODEL GAME BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Salam, Miftahus (Unknown)
Nur Aini, Izzah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan ada atau tidaknya dan seberapa besar tingkat signifikansi pengaruh yang dihasilkan dari Pembelajaran Berbasis Permainan terhadap hasil belajar peserta didik Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Bondowoso Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner sebagai instrumen penelitian yang selanjutnya dilakukan analisis statistik deskriptif dengan menggunakan data statistik kuantitatif dengan analisis statistik regresi linier sederhana dan proses analisis statistik. Pembelajaran berbasis permainan yang diterapkan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Bondowoso memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas XI, melalui pembelajaran berbasis permainan konvensional tipe TGT (Teams Games Tournament)

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ambarsa

Publisher

Subject

Other

Description

Ambarsa adalah jurnal yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari untuk peningkatan out-put penelitian sivitas akademik. Jurnal ini memuat kajian pendidikan Islam secara teoritis dan praktis sekaligus juga kaitannya dengan berbagai disiplin keilmuan lain secara interdisipliner ...