Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh destination brand experience terhadap minat berkunjung kembali wisatawan ke TWA Gunung Papandayan. Penurunan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Garut, termasuk TWA Papandayan disinyalir ole pengalaman wisatawanyangbelumsepenuhnyamemenuhiharapan.Penelitianiniberfokuspadaketerkaitan langsung antara destinasi brand experience dan minat berkunjung kembali di TWA Gunung Papandayan yang mampu menyesuaikan preferensi wisatawan hingga mendorong untuk melakukan kunjungan ulang ke destinasi tersebut. Dengan pendekatan kuantitatif dan metode survei melalui kuesioner, penelitian ini melibatkan 68 responden yang merupakan pengunjung TWA Gunung Papandayan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat berkunjung kembali wisatawan dipengaruhi oleh destination brand experience. Analisis statistik menggunakan analisis regresi linear sederhana mengindikasikan bahwa destination brand experience berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. Temuan ini memberikan gambaran penting untuk pengelola destinasi dalam menjaga dan meningkatkan pengalaman wisatawan melalui aspek sensorik, afektif, perilaku dan intelektual untuk meningkatkan minat berkunjung kembali ke TWA Gunung Papandayan.
Copyrights © 2025