Jurnal Mirai Management
Vol 10, No 2 (2025)

Pengaruh Strategi Content Marketing, Viral Marketing dan Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare di Platform Shopee pada Mahasiswa Bisnis Digital Universitas Negeri Medan

Harahap, Fildzah Haryani (Unknown)
Lubis, Nurul Wardani (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content marketing, viral marketing dan influencer terhadap keputusan pembelian produk skincare di platform Shopee, dengan fokus pada mahasiswa prodi Bisnis Digital Universitas Negeri Medan mulai dari angkatan 2021 sampai dengan angkatan 2024. Metode penelitian digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-hitung 2,819 > t- tabel 1,976 dan siginifikan 0,005 < 0,05. Viral marketing juga berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung 3,353 > t- tabel 1,976 dan signifikansi 0,001 < 0,05. Demikian pula , Influencer memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t- hitung 4,820 > t- tabel 1,976 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Content marketing, viral marketing dan influencer merupakan strategi digital yang efejtif dalam memengaruhi keputusan pembelian produk skincare di platform Shopee. Kata Kunci : Content Marketing, Viral Marketing, Influencer, Keputusan pembelian, Skincare, Shopee.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...