YUME : Journal of Management
Vol 8, No 2 (2025)

Pengaruh Daya Tarik Wisata dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Wisatawan dalam Berwisata di Medan Zoo Sumatera Utara

Simalango, Nora Florentina (Unknown)
Sihombing, Dionisius (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2025

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Daya Tarik Wisata dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Wisatawan Dalam Berkunjung di Medan Zoo, Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 80.839 wisatawan dan menggunakan rumus Hair,et al. Dalam teknik pengambilan sampel sebanyak 120 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel daya tarik wisata dan kualitas layanan secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Hasil ini di lihat dari nilai > yaitu 112.064 >3,08 dengan level of significant diperoleh nilai 0,000 < 0,05(sig. dan Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Wisatawan dengan nilai > Dengan demikian dapat disimpulkan bhawa terdapat pengaruh yang posotif dan signifikan pada Daya Tarik Wisata dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Wisatawan Dalam Berwisata di Medan Zoo, Sumatera Utara. KataKunci : Agrowisata, Fasilitas, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Berkunjung.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...