Kualitas pelayanan dan citra pada perguruan tinggi merupakan salah satu indikator penting dalam melakukan penilaian terhadap respon pengguna baik mahasiswa maupun masyarakat. Persaingan yang semakin tumbuh di dalam dunia pendidikan serta tinggi nya pertumbuhan perguruan tinggi swasta dan kebijakan pemerintah tentang kebebasan penerimaan pada perguruan tinggi negeri menuntut hampir semua perguruan tinggi harus berani melakukan perubahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan citra nya. Dengan kita melihat salah satu indikator yaitu seberapa besar pengaruh citra dan pelayanan sebuah perguruan tinggi terhadap kepercayaan, maka kita akan mampu membuat perubahan apa saja dalam peningkatan mutu untuk meraih sebuah kemenangan dalam persaingannya. Teknik dalam pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan pengambilan data primer dan sekunder seperti studi pustaka dan kuisioner. Sedangkan pada teknik analisis hasil data menggunkan analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa : (1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan memiliki nilai 52,5 %. (2) Pengaruh citra terhadap kepercayaan sebesar 83,3 %.
Copyrights © 2025