Kegiatan pengabdian kepada masyarakat kali ini berkonsentrasi pada pentingnya penerapan strategi pengembangan branding digital untuk meningkatkan jumlah subscriber YouTube pada Bintang-bintang Cinema. Pemahaman peserta dalam branding digital untuk mengoptimalkan media sosial, terutama YouTube sebagai alat untuk membangun dan meningkatkan audiens sebagai pencapaian target, merupakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pengabdian. Kegiatan pengabdian dilaksanakan dengan menggunakan perpaduan 2 metode, yaitu penyampaian materi secara teoritis dan dilanjutkan dengan praktek langsung. Pelaksanaan praktek bagi peserta dimulai dari konsep pemanfaatan media sosial, diikuti dengan strategi pembuatan konten yang relevan, sampai dengan pengaturan teknis sebelum melakukan unggah video. Pelaksanaan pengabdian ini melibatkan 17 peserta pengabdian yang terdiri dari ketua dan tim Bintang-bintang Cinema. Hasil dari kegiatan pelatihan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat menunjukkan adanya peningkatan pengetahuan bagi seluruh peserta khususnya dalam membuat, mempersiapkan konten yang sesuai dengan topik, melakukan optimasi kanal YouTube, dan dapat memanfaatkan video analytics untuk evaluasi kinerja dari konten. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mitra atau peserta untuk memperluas jangkauan audiens, meningkatkan kepercayaan diri dari peserta, serta dapat membangun kreativitas peserta secara berkelanjutan
Copyrights © 2025