Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 4 No. 1 (2025): Juli-Desember 2025

Pengaruh Pemasaran Konten, Gaya Hidup Berbelanja, Motivasi Hedonis, dan e-WOM terhadap Pembelian Impulsif pada Pengguna Tiktok Live Shop: (Studi pada Masyarakat di Kudus)

Wandira, Crisma Devina (Unknown)
Lusianti, Dina (Unknown)
Sutono (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran konten, gaya hidup berbelanja, motivasi hedonis dan electronic word of mouth (E-WOM) terhadap pembelian impulsif pada pengguna Tik Tok Live Shop (Studi Pada Masyarakat di Kudus). Sampel yang digunakan berjumlah 164 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode pearson product moment dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Data dianalisis menggunakan permodelan persamaan struktural. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa pemasaran konten berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, gaya hidup berbelanja tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif, motivasi hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Secara parsial pemasaran konten, gaya hidup berbelanja, motivasi hedonis, dan E-WOM berpengaruh terhadap pembelian impulsif.

Copyrights © 2025