Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh event terhadap niat pembelian ulang (repurchase intention) melalui electronic word of mouth (eWOM) pada pengguna aplikasi Shopee di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu, dengan sampel sebanyak 100 orang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner, sedangkan data sekunder didapatkan dari studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Selain itu, event juga terbukti memengaruhi eWOM secara signifikan. Begitu pula, eWOM juga ditemukan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Temuan paling penting adalah bahwa event memengaruhi repurchase intention secara tidak langsung melalui peran mediasi eWOM. Implikasi dari temuan ini adalah bahwa strategi pemasaran Shopee melalui event tidak hanya berdampak langsung pada niat pembelian ulang, tetapi juga berhasil memicu komunikasi dari mulut ke mulut secara digital. Oleh karena itu, perusahaan disarankan untuk terus meningkatkan kualitas dan frekuensi event promosi guna menciptakan pengalaman positif yang mendorong konsumen untuk berbagi informasi secara daring, yang pada akhirnya akan memperkuat niat pembelian ulang di masa mendatang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025