Gunung Djati Conference Series
Vol. 56 (2025): Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis Islam

PERAN KOMUNIKASI BISNIS SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN: STUDI KASUS BILIK SEHAT BEKAM PIJAT

M Akmal Arrahman (Unknown)
Muhammad Akmal Abdurahman (Unknown)
Dr. Suhendi, S.Sos., M.Sos., MM (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2025

Abstract

Dengan menggunakan studi kasus pada ruang bekam pijat sehat, tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi bagaimana komunikasi bisnis syariah dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Sangat penting untuk memahami bagaimana etika yang didasarkan pada nilai-nilai Islam mempengaruhi persepsi dan perilaku pelanggan, mengingat perkembangan ekonomi syariah di Indonesia semakin cepat. Untuk menemukan hubungan antara penerapan etika bisnis syariah dan loyalitas konsumen, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menganalisis literatur yang relevan. Penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan kepuasan konsumen meningkat dengan komunikasi bisnis syariah yang menekankan kejujuran, transparansi, dan tanggung jawab sosial. Oleh karena itu, komunikasi bisnis syariah sangat penting untuk membangun hubungan jangka panjang dan reputasi baik dengan konsumen.

Copyrights © 2025