Komunikasi efektif berpengaruh pada kemudahan Individu dalam menyampaikan pesan, begitu juga dengan kelangsungan penyampaian pesan perusahaan. Salah satu perusahaan perbankan yang berhasil melakukan campaign melalui media sosial adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Penelitian bertujuan menganalisis pengelolaan media sosial TikTok dan oleh divisi marketing communication dalam meningkatkan citra BNI dengan pendekatan kualitatif deksriptif. Pengumpulan data melalui wawancara, partisipasi aktif, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan pengelolaan media sosial TikTok dan X oleh divisi marketing communication PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. telah memanfaatkan berbagai langkah kreatif untuk meningkatkan citra perusahaan mulai dari tahapan pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi. Media sosial X BNI kini telah memaksimalkan banyak fitur dan kombinasi jenis konten guna menarik perhatian audiens X yang mampu meningkatkan engagement konten. Terdapat tantangan mencari ide, sehingga diperlukan strategi kreatif dan analisis tren dalam menjaga konsistensi daya tarik audiens
Copyrights © 2025