J-CEKI
Vol. 4 No. 5: Agustus 2025

Strategi Marketing Communication dalam Mengelola TikTok dan X untuk Meningkatkan Citra PT Bank Negara Indonesia

Salsabila, Davina Elmaliya (Unknown)
Ramdani, Guruh (Unknown)
Marithasari, Harries (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2025

Abstract

Komunikasi efektif berpengaruh pada kemudahan Individu dalam menyampaikan pesan, begitu juga dengan kelangsungan penyampaian pesan perusahaan. Salah satu perusahaan perbankan yang berhasil melakukan campaign melalui media sosial adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Penelitian bertujuan menganalisis pengelolaan media sosial TikTok dan oleh divisi marketing communication dalam meningkatkan citra BNI dengan pendekatan kualitatif deksriptif. Pengumpulan data melalui wawancara, partisipasi aktif, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan pengelolaan media sosial TikTok dan X oleh divisi marketing communication PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. telah memanfaatkan berbagai langkah kreatif untuk meningkatkan citra perusahaan mulai dari tahapan pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi. Media sosial X BNI kini telah memaksimalkan banyak fitur dan kombinasi jenis konten guna menarik perhatian audiens X yang mampu meningkatkan engagement konten. Terdapat tantangan mencari ide, sehingga diperlukan strategi kreatif dan analisis tren dalam menjaga konsistensi daya tarik audiens

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...