J-CEKI
Vol. 4 No. 5: Agustus 2025

Strategi Digital Marketing B2B Indibiz melalui Konten Media Sosial dengan Mengimplementasikan teori 4P Philip Kotler

Astuti, Widya (Unknown)
Santoso, Hudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi digital marketing Business-to-Business Indibiz, sebuah unit bisnis PT. Telkom Indonesia yang berfokus pada layanan digital untuk bisnis, diimplementasikan melalui konten media sosial untuk mencapai tujuan pemasaran dan meningkatkan kinerja di pasar B2B. Menggunaka pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini mengeksplorasi proses perancangan dan implementasi strategi digital marketing Indibiz berdasarkan teori 4P Philip Kotler (product, price, place, promotion). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Indibiz menerapkan strategi pemasaran 4P dan strategi konten yang beragam, termasuk program JOIN, testimoni pelanggan, konten trending, dan konten edukatif juga entertainment, dengan tetap memperhatikan brand guideline dan karakteristik customer journey B2B yang memerlukan pendekatan konsultatif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi digital marketing B2B melalui konten yang diterapkan Indibiz secara efektif membangun awareness, engagement, dan berpotensi meningkatkan kinerja perusahaan di pasar B2B.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...