Journal Entrepreneurship Digital
Vol. 2 No. 2 (2025): JED (Journal Entreupreneur Digital)

Studi Preferensi Rasa Dan Inovasi Produk Kripik Tempe Abi Di Pasar Lokal

Sinar (Unknown)
Y. Johny W. Soetikno (Unknown)
Fachriyahtul Jannah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi konsumen terhadap varian rasa dan inovasi produk keripik tempe abi di pasar lokal. Sebagai salah satu produk makanan khas yang berpotensi berkembang, pemahaman tentang kesukaan konsumen terhadap berbagai rasa serta inovasi yang ada menjadi hal yang penting untuk meningkatkan daya saing produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik survei melalui kuesioner dan wawancara. Data yang dikumpulkan akan dianalisis untuk menggali faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, tingkat kepuasan terhadap varian rasa yang ada, dan minat terhadap inovasi produk. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai preferensi konsumen, serta memberikan rekomendasi strategis untuk pengembangan keripik tempe abi yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan selera pasar local.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jed

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal Entrepreneurship Digital ini merupakan jurnal berkala yang ditujukan untuk mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian di bidang Kewirausahaan dan Bisnis Digital, yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) bekerjasama dengan Program Studi Kewirausahaan ...