Penelitian ini menganalisis penerapan financial forecasting dalam menyusun strategi penetapan harga yang kompetitif pada PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk. Metode kualitatif digunakan dengan mengkaji data penjualan tahun 2023 hingga 2024 dan memproyeksikan penjualan tahun 2025 menggunakan metode kuadrat terkecil. Hasil penelitian menunjukkan potensi peningkatan penjualan sebesar 0,03% pada tahun 2025, yang didukung oleh tren inflasi menurun dan penyesuaian harga yang kompetitif dibandingkan dengan produk pesaing. Perusahaan disarankan mengoptimalkan biaya produksi dan menerapkan strategi pemasaran seperti diskon dan paket bundling untuk memperluas jangkauan pasar. Dengan strategi yang tepat, diharapkan profitabilitas dan daya saing perusahaan dapat meningkat. Kata Kunci: Financial Forecasting, Strategi Harga, Efisiensi Biaya, PT Sido Muncul
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023