LUGAS Jurnal Komunikasi
Vol 9, No 1: Juni 2025

Pengaruh Media sosial Instagram dan Sponsorship terhadap Brand Image Extra Joss di Jakarta

Febbyani, Kharisma Putri (Unknown)
Susanti, Endang (Unknown)
Akib, Syubhan (Unknown)
Ekasari, Retno (Unknown)
Sholeh, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2025

Abstract

Studi ini menyelidiki pengaruh strategi media sosial dan sponsorship terhadap citra merek Extra Joss. Secara khusus, studi ini membahas kekhawatiran mengenai inkonsistensi dalam pesan merek, keterlibatan konsumen yang rendah di Instagram, dan sponsorship yang mungkin tidak selaras dengan target pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana media sosial dan sponsorship Instagram memengaruhi citra merek Extra Joss di kalangan konsumen di Jakarta. Pendekatan kuantitatif digunakan, menggunakan metode survei dengan data yang dikumpulkan dari 110 responden melalui kuesioner. Hasilnya menunjukkan bahwa media sosial dan sponsorship Instagram memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Kehadiran media sosial Instagram menyumbang 55,9% kontribusi, sementara sponsorship menyumbang 47,7%. Lebih lanjut, ketika dipertimbangkan secara bersamaan, kedua variabel ini secara kolektif menjelaskan 58,1% variasi dalam citra merek, dengan 41,9% sisanya dikaitkan dengan variabel lain yang tidak termasuk dalam studi ini. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya mengoptimalkan komunikasi digital dan sponsorship strategis untuk menumbuhkan citra merek yang kuat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

lugas

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

LUGAS Jurnal Komunikasi is focused on publishing the original research articles, review and case studies from academicians and researches. The main issues related to communication and media, which includes Mass Communication, Marketing Communication, Public Relation Strategy, Media Relation ...