JURNAL MUTIARA MANAJEMEN
Vol 9 No 2 (2024): Jurnal Mutiara Manajemen

PENGARUH PERSONAL SELLING DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PEGADAIAN CABANG KRAKATAU MEDAN

Pasaribu, Dian Angelia Pasaribu (Unknown)
Sarumaha, Jul Amring (Unknown)
Sirait, Ronnie Togar Mulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak dari personal selling dan citra merek terhadap kesetiaan nasabah di Pegadaian Cabang Krakatau Medan, baik secara terpisah maupun bersamaan. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan responden yang merupakan nasabah aktif. Teknik analisis Uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, dan regresi linear berganda digunakan. Hasil uji menunjukkan bahwa penjualan pribadi (X1) dan gambar merek (X2) masing-masing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Nilai t-hitung personal selling (4,406) dan brand image (3,734) keduanya dengan t-tabel (1,982) lebih besar dan signifikansi < 0,05. Secara simultan, F-hitung sebesar 61,783 melebihi F-tabel 3,08, yang juga menunjukkan pengaruh signifikan kedua variabel independen terhadap loyalitas nasabah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia berupaya untuk memaparkan pemikiran kritis maupun hasil penelitian yang berpijak kepada eksistensi Ilmu Manajemen menghadapi dinamika ekonomi, bisnis, pemerintah, politik, sosial dan budaya. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara ...