Indonesia Economic Journal
Vol. 1 No. 2 (2025): JULI-DESEMBER

Pengaruh Pick Up Service dan Reputasi Perusahaan terhadap Retention Nasabah dimediasi melalui Kepuasan Nasabah Bank BKC (Studi pada Perumda BPR Kabupaten Cirebon)

Jodi Setiawan (Unknown)
Badawi, Badawi (Unknown)
Citra Faathir Widiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh signifikan secara parsial antara pick up service dan reputasi perusahaan terhadap retention nasabah, serta untuk mengetahui peran kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi pada Bank BKC. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian bersifat studi kasus dan pengumpulan datanya dengan menyebar kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah para nasabah Tabungan Anak Sekolah (TANAS) Bank BKC yang berjumlah 648. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan parsiaal antara pick up service dan reputasi perusahaan terhadap retention nasabah, serta kepuasan nasabah terbukti berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara pick up service dan reputasi perusahaan terhadap retention nasabah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

iej

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Accepts research articles, both empirical studies and literature studies that focus on the fields of Economics, Accounting and ...