Shopee Express menjadi sorotan karena sering terlambat dalam pengiriman paket. Kondisi tersebut menimbulkan banyak keluhan pelanggan terkait keterlambatan dan kualitas layanan, yang akhirnya berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ketepatan waktu pengiriman serta kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Shopee Express Harjamukti. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Random sampling dengan 93 responden pengguna Shopee Express Harjamukti. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan alat analisisnya adalah SPSS 25. Hasil olah data pada variabel ketepatan waktu nilai thitung (2,532) dan ttabel (1,98447) dengan nilai signifikansi 0,013<0,05 dan hasil olah data pada variabel kepuasan pelanggan nilai thitung (7,652) dan ttabel (1,98447) dengan nilai signifikansi 0,00<0,05 artinya terdapat pengaruh ketepatan waktu pengiriman dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Shopee Express Harjamukti. variabel bebas memberikan pengaruh terhadap variabel terikat sebesar 72,1% sedangkan sisanya 27,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Copyrights © 2025