Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bisnis Kedai Panasea dengan mengevaluasi aspek pemasarannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, mengumpulkan data primer melalui wawancara dengan pemilik Kedai Panasea untuk memahami strategi penjualan yang diterapkan dan mendapatkan saran untuk pemasaran produk. Data sekunder dikumpulkan dari penelitian terdahulu yang relevan. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan pendekatan non-keuangan, dengan menilai strategi bauran pemasaran, termasuk produk, harga, distribusi, dan promosi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kedai Panasea layak untuk dijalankan dari perspektif non-keuangan, terutama dalam hal pemasaran. Kedai ini memenuhi indikator bauran pemasaran, dengan menu yang memiliki merek yang menarik dan kemasan yang kreatif. Strategi penetapan harga selaras dengan pasar, memastikan keterjangkauan harga. Strategi distribusi dan promosi, baik secara offline maupun online, sudah memadai. Penelitian ini merekomendasikan agar Kedai Panasea memperluas jangkauan pemasarannya dengan mengintensifkan strategi distribusi dan promosi, membuka cabang di luar lingkungan kampus, dan mengoptimalkan media sosial dan layanan pesan antar online.
Copyrights © 2025