Sertifikasi halal penting bagi konsumen Muslim karena memberikan jaminan bahwa mereka dapat memilih makanan yang baik bagi mereka dan mematuhi aturan agama. Mengetahui kualitas makanan halal berdasarkan label halal yang tertera pada produk tentunya akan mendatangkan minat yang besar bagi konsumen ketika memutuskan untuk membeli dan mengkonsumsi makanan halal. Ice Cream Mixue dibuka pertama kali pada tahun 2020, dan dengan cepat menjadi topik hangat karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang tidak mengecewakan. Alhasil, es krim tersebut viral di media sosial, hingga mahasiswa UNWAHA khususnya Jurusan Agama Islam pun tertarik dan ingin membelinya.Tingkat pembeliannya sangat tinggi dibandingkan dengan makanan dan minuman lainya, namun terdapat beberapa perdebatan mengenai kehalalanya.Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak sertifikasi halal terhadap niat beli konsumen es krim mixue di kalangan mahasiswa FAI (Fakultas Agama Islam) UNWAHA. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Regresi linier sederhana digunakan untuk analisis data.Teknik pengambilan sampel non-probabilitas, yaitu pengambilan sampel acak, digunakan untuk pengambilan sampel,terdapat 94 responden yang dipilih .Dari hasil uji t diperoleh nilai t hitung sebesar 7,498 > 2,279 dan nilai signifikansi < 0,000. 0,05 maka dapat disimpulkan hipotesis ini H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya terdapat pengaruh antara sertifikasi halal terhadap minat beli konsumen es krim mixue pada mahasiswa FAI (Fakultas Agama Islam) UNWAHA.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024