JURNAL PARADIGMA: Journal of Sociology Research and Education
Vol. 6 No. 1 (2025): (JUNI 2025) JURNAL PARADIGMA: Journal of Sociology Research and Education

Meningkatkan Keputusan Pembelian: Peran Brand Love, Social Media Marketing dan Viral Marketing Pada Produk Skintific di E-commerce (Studi Pada Konsumen Skintific Pengguna Tiktokshop Di Kabupaten Garut)

Nanda Karisa Sintia Dewi (Unknown)
Rohimat Nurhasan (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing, social media marketing dan brand love terhadap keputusan pembelian produk skintific pada platform tiktokshop di Kabupaten Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan pendekatan kuantitatif. Sementara itu, metode pengumpulan data meliputi penyebaran kuesioner pada Google Form, data diperoleh dari 100 konsumen pengguna skintific, alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian, social media marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand love berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa semakin besar kepuasan dan kebahagiaan yang dirasakan oleh setiap konsumen terhadap suatu produk, semakin meningkatkan pula keputusan mereka untuk melakukan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

paradigma

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

We welcome research articles, theoretical, policy reviews, or methodological reviews, to be submitted to our journals within the following research areas: Learning, Teaching and Educational Development Social Change, Cultural, and Community Development Rural and Urban Ecological Societies Family, ...