Penelitian ini didasarkan oleh rendahnya keterampilan menulis teks narasi pada siswa kelas IV SDN Bree. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media gambar seri strip story terhadap keterampilan menulis teks narasi siswa kelas IV SDN Bree. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, desain quasi eksperimental desain dengan bentuk one group pretest postest. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN Bree. Pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh, dimana semua populasi menjadi sampel. Metode pengumpulan data berupa observasi dan tes. Observasi digunakan untuk menilai keterlaksanaan pembelajaran menggunakan media gambar seri strip story, sedangkan tes digunakan untuk memperoleh data nilai hasil menulis teks narasi siswa. Berdasarkan hasil uni paired sampel t-test, diperoleh nilai sig. (2-tailed) 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan media gambar seri strip story terhadap keterampilan menulis teks narasi siswa kelas IV SDN Bree.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024