SWARNA
Vol. 3 No. 8 (2024): SWARNA : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Agustus 2024

PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN NUMERASI PESERTA DIDIK MELALUI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 8 DI SDN 174/IV KOTA JAMBI

Marcellia, Giska (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Kampus Mengajar merupakan program yang berfokus untuk memberikan upaya peningkatan kemampuan literasi, numerasi, dan adaptasi teknologi dengan melibatkan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di sekolah penempatan. Salah satu sekolah yang menjadi sasaran program ini ialah SD Negeri 174/IV Kota Jambi yang bertempat di Jl. Sultan Agung, Lrg. Telaga, RT 10, Kel. Murni, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi. Metode yang digunakan dalam program ini dimulai dari tahapan (1) Pra kegiatan yaitu pembekalan; (2) Observasi sekolah penempatan; (3) Menyusun rancangan aksi kolaborasi; (4) Melaksanakan program kerja yang telah disepakati. Program ini memberikan dampak positif kepada peserta didik seperti meningkatnya motivasi dan minat belajar, meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi serta efektivitas proses pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

swarna

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is a journal that is a scientific forum for community service, with the online registered number E-ISSN 2963-184X. This multidisciplinary scientific journal in the field of community service is published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada ...