KARST : Jurnal Pendidikan Fisika dan Terapannya
Vol 1 No 1 (2018): KARST : Jurnal Pendidikan Fisika dan Terapannya

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE QUIZ TEAM PADA MATERI ENERGI SISWA KELAS XI SAINS 5 MAN PINRANG

Rasyida, ST (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2018

Abstract

Peningkatan Hasil Belajar melalui Model Pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team pada Materi Energi Siswa Kelas XI Sains 5 MAN Pinrang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran active learning tipe quiz team dapat meningkatkan hasil belajar di Madrasah Aliyah Negeri Pinrang. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas(PTK).Penelitian ini dilakukan dalam 2 tahap, tahap pertama adalah kegiatan siklus I dan siklus II sedangkan tahap kedua adalah penyempurnaan data dan penyusunan Laporan.Setelah dilaksanakannya model Active Learning Tipe Quiz Team hasil belajar dan ketuntasan belajar siswa meningkat. Siklus I dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 70,38 dan ketuntasan belajar siswa 61,1%, sedangkan pada siklus II nilai rata-rata hasil belajar siswa meningkat menjadi 81,24 dan ketuntasan belajar siswa 77,8%.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

karts

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Materials Science & Nanotechnology Physics Other

Description

Jurnal Karst merupakan media komunikasi bagi para Peneliti, Dosen, Guru, Praktisi dan Mahasiswa untuk menyampaikan hasil kajian dan diutamakan hasil penelitian pada bidang Pendidikan Fisika, Ilmu Fisika dan Fisika Terapan. Jurnal Karst diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Fisika FKIP ...