Kebun Binatang Bandung adalah salah satu tujuan wisata yang disukai dandirekomendasikan di Bandung, menawarkan berbagai macam satwa dan lingkungan sekitarnyayang menarik. Namun semakin sedikit orang yang mengunjungi Kebun Binatang Bandung dalambeberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, untuk mendorong kembali peningkatan darikunjungan wisatawan, Kebun Binatang Bandung harus menggunakan metode pemasaran yanglebih baik dan kreatif. Studi ini menggunakan metodologi kualitatif yang mencakup pengisiankuesioner, tinjauan literatur, wawancara, dan teknik observasi. Studi ini mengkaji bagaimanaatribut merek Kebun Binatang Bandung dapat dipromosikan secara kreatif melalui desain mediaberdasarkan analisis SWOT dan AOI audiens target, yang dapat meningkatkan kunjungan KebunBinatang Bandung dan disampaikan melalui soft selling, suatu cara dan tepat sasaran kepadatarget audiens yang menarik dan informatif, sehingga mereka tertarik untuk mengunjungi KebunBinatang Bandung lagi. Teh Botol Sosro adalah salah satu merek teh paling populer di Indonesia.Teh Botol Sosro memiliki produk yang mudah dikonsumsi dan juga dibeli. Minuman ini jugamemiliki identitas pribadi yang dekat dengan alam. Dengan harga yang lebih terjangkaudibandingkan dengan produk sejenis, memiliki aroma dan rasa yang kuat, Teh Botol Sosro masihmenjadi pilihan keluarga dan anak-anak, sehingga penulis mengaitkan merek ini sebagai salahsatu strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang Bandung.Kata kunci: Kebun Binatang Bandung, Promosi, Teh Botol Sosro
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025