eProceedings of Art & Design
Vol. 12 No. 4 (2025): Agustus 2025

PERANCANGAN WEBSITE BRAND SIMA BANDUNG SEBAGAI SALAH SATU PLATFORM MEDIA DIGITAL MARKETING

Prayudi, I Made Bagas Dicky (Unknown)
Putra, I Dewa Alit Dwija (Unknown)
Razi, Aria Ar (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2025

Abstract

Website merupakan salah satu platform digital marketing yang digunakan untukmembangun preferensi konsumen. SIMA, sub-brand dari PT Tegep Boots Bandung, hadirsebagai lini bisnis yang menawarkan produk handmade berbahan kulit asli dan materialdaur ulang. Dengan menargetkan segmen pekerja sebagai konsumen utama, SIMAmemerlukan platform digital yang mampu meningkatkan kredibilitas dan menyampaikannilai brand secara efektif. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancangwebsite resmi SIMA. Proyek ini merupakan real project yang terintegrasi dengan TugasAkhir, sehingga seluruh proses tidak hanya bersifat konseptual, tetapi juga diwujudkandalam bentuk website yang dapat langsung digunakan oleh brand. Pengumpulan datadilakukan melalui observasi, wawancara, studi pustaka, dan penyebaran kuesioner, laludianalisis menggunakan pendekatan SWOT, Business Model Canvas (BMC), dan userpersona. Website dirancang menggunakan framework dari platform Shopify dandisesuaikan dengan kebutuhan visual serta fungsional SIMA, agar mampu memberikanpengalaman pengguna yang optimal. Hasil akhir dari perancangan ini adalah websiteresmi SIMA sebagai media branding dan etalase digital yang mendukung eksistensi branddi ranah online.Kata Kunci: Website, Digital Marketing, Brand, Design, SIMA

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...