Produk kosmetik yang dijual di pasaran saat ini masih banyak yang belum ramah lingkungan dalam artian masih menggunakan zat berbahaya. Dengan berbagai isu lingkungan yang ada munculah istilah green awareness yang dapat mengubah perilaku konsumen aktif dalam mengkampanyekan pentingnya produk kosmetik hijau. Adapun para pelaku usaha mulai melihat peluang bisnis terhadap produk kosmetik yang ramah lingkungan. Tujuan penelitian (1) untuk mengetahui pengaruh green awareness terhadap minat beli produk kosmetik hijau pada konsumen generasi Z. (2) mengetahui seberapa besar pengaruh green awareness terhadap minat beli produk kosmetik hijau. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 132 generasi Z di Kelurahan Kebon Pedes, Kota Bogor. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan instrumen kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, linieritas, regresi sederhana dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini mendapatkan bahwa adanya pengaruh green awareness terhadap minat beli produk kosmetik hijau pada generasi Z. Hasil presentase pengaruh green awareness terhadap minat beli produk kosmetik hijau adalah sebesar 63%. Koefisien regresi bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh green awareness terhadap minat beli produk kosmetik hijau adalah positif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025