MEDIAKOM : Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 8 No. 02 (2024): Mediakom, Februari 2025 (on going)

ANALISIS PERSEPSI WALI MURID TERHADAP CITRA DAN STRATEGI PROMOSI SD AISYIYAH CINDOGO BONDOWO

Susanti, Ari (Unknown)
Sudahri (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi promosi yang efektif dalam membangun kepercayaan calon orang tua terhadap kualitas pendidikan yang diberikan oleh SD Aisyiyah Cindogo. Dalam upaya menarik minat calon siswa baru, promosi yang berkelanjutan dan terintegrasi dianggap sebagai faktor kunci yang mempengaruhi keputusan orang tua. Kepercayaan orang tua tidak hanya terbentuk dari informasi yang disampaikan, tetapi juga melalui pengalaman dan keterlibatan mereka dalam proses pendidikan anak. Penelitian ini menyarankan agar SD Aisyiyah Cindogo mengembangkan strategi promosi yang mencakup nilai-nilai pendidikan yang lebih holistik, seperti pengembangan karakter, soft skills, dan kualitas fasilitas. Selain itu, pentingnya pemanfaatan teknologi dan media sosial serta keterlibatan orang tua dalam kegiatan sekolah juga menjadi elemen yang krusial dalam mempererat hubungan antara sekolah dan orang tua. Melalui pendekatan promosi yang adaptif dan inklusif, diharapkan kepercayaan orang tua terhadap sekolah dapat meningkat, yang pada akhirnya  akan  meningkatkan  jumlah  peminat  calon  siswa  baru  dan  memperkuat  citra positif  sekolah  sebagai  lembaga  pendidikan  yang  berkualitas  dan  peduli  terhadap perkembangan anak secara menyeluruh 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mdk

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

MEDIAKOM: Jurnal Ilmu Komunikasi adalah jurnal ilmu komunikasi nasional peer-review yang diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Jember dua kali setahun. Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya berdasarkan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum ...